SELAMAT DATANG

Senin, 10 Oktober 2011

HARI BATIK NASIONAL

Di salah satu sudut Kota Pekalongan, tepatnya di lapangan Jetayu, para pekerja menurunkan peralatan dari truk untuk mendirikan tenda dari bahan bambu dan kayu serta beratap dengan daun. Terik panas matahari di siang itu tidak menggedorkan semangat para pekerja untuk mendirikan tenda. Sedikit demi sedikit jadilah tenda. Tujuannya tidak lain adalah untuk pameran batik guna memperingati hari Batik Nasional pada hari Senin, 3 Oktober 2011. Di pinggir lapangan Jetayu berdirilah banyak tenda - tenda yang di tengahnya terdapat panggung.
Hari Senin itu warga kota Pekalongan kedatangan bu ani yudhoyono beserta para rombongannya. para pelajar pun menyambut dengan meriah. mulai dari sd, smp, sma. pada hari iut sekolah saya, SMA N 02 Pekalongan tidak ada kegiatan belajar menganjar. seluruh siswa-siswi beserta guru - guru datang ke Jl. Diponegoro. para siswa-siswi di beri minuman dan perment dari sekolahan. kelas saya langsung dibagi waktu itu juga ketika masih di sekolah sebelum berangkat. saya dan teman - teman pun langsung meminumnya. 
pada waktu pukul 08.00 WIB saya dan teman - teman saya pergi ke Jl.Diponegoro dengan jalan kaki. di perjalanannya menuju Jl.Diponeforo saya dan teman - teman sambil bersenda gurau sehingga tidak terasa selangkah demi selangkah akhirnya saya dan teman-teman akhirnya tiba juga. saya dan teman teman menunggu kedatangan bu Ani Yudhoyono. karena terik matahari yang panas, saya dan teman - teman pun mencari tempat yang tidak panas untuk berteduh. sambil menunggu kedatangan bu Ani yudhioyono saya dan teman - teman mengobrol. setelah menunggu cukup lama, bu ani yudhoyono tiba bersama rombongannya. semua siswa-siswi di tempat itu menyambut dengan meriah. 
lantas saya dan teman-teman pun pergi meninggalkan tempat untuk menuju ke sekolahan. saya dan teman -teman pulangnya juga dengan jalan kaki. akan tetapi diantara siswa - siswi SMA N 02 Pekalongan ada yang naik angkot, ada yang naik becak, bahkan ada pula yang bonek.saya dan teman -teman dengan kelelahan akhirnya sampai juga ke sekolahan. kemudian saya dan teman-teman langsung pergi ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar